Berita Populer

جمع

Aria Bima Ikut Rapat Tertutup dengan Megawati Soekarnoputri

Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Aria Bima, hadir dalam pertemuan tertutup yang digelar oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama para legislator Fraksi PDIP. Dalam acara tersebut, Megawati menyinggung calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024. Berikut ini adalah beberapa poin penting dari acara tersebut.

Capres PDIP untuk Pilpres 2024
Megawati menegaskan bahwa PDIP adalah alat perjuangan untuk masyarakat yang berbhineka, menuju masyarakat Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Saat disinggung mengenai calon presiden PDIP pada Pilpres 2024, Aria menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan penuh Megawati.

Pertemuan Konsolidasi
Said Abdullah, Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan konsolidasi belaka. Namun, Aria Bima mengatakan bahwa pertemuan itu digelar lantaran Megawati merespons dinamika wacana politik di eksternal partai.

Urusan Ketum
Megawati menegaskan bahwa semua yang menyangkut capres-capresan adalah urusan ketua umum. Aria menegaskan bahwa para kader PDIP harus lebih banyak membicarakan ideologi, karena sadar Ideologi akibatnya akan sadar politik, sadar politik akan menentukan sadar organisasi, dan sadar organisasi akan menentukan kultural budaya.

Pengumuman Capres Secepatnya
Meski belum ada nama capres yang diumumkan Megawati kepada kalangan internal partai, Aria meyakini pengumuman capres PDIP akan dilakukan Megawati secepatnya.

Inilah beberapa poin penting yang dibahas dalam pertemuan tertutup Megawati Soekarnoputri bersama para legislator Fraksi PDIP. Meski belum ada nama capres yang diumumkan, PDIP sudah menyiapkan politik kontestasi bagi calon presiden pada Pilpres 2024.