Berita Populer

جمع

Apple Meningkatkan Penggunaan Material Daur Ulang untuk iPhone

Apple berkomitmen untuk menggunakan lebih banyak bahan daur ulang dalam perangkatnya hingga tahun 2025. Ini akan membantu perusahaan mencapai tujuannya untuk membuat produk yang netral karbon pada tahun 2030. Salah satu upaya Apple adalah menggunakan 100% kobalt daur ulang dalam semua baterai rancangannya. Selain itu, magnet yang ada di perangkat Apple akan menggunakan unsur tanah jarang yang sudah didaur ulang dan papan sirkuit juga akan terbuat dari timah solderan dan pelapisan emas yang keseluruhannya sudah didaur ulang.

Perusahaan yang dipimpin oleh Lisa Jackson sebagai Vice President of Environment, Policy, and Social Initiatives ini mengungkapkan bahwa sekitar 25% dari semua kobalt yang digunakan di produk Apple tahun lalu adalah material daur ulang. Sementara itu, persentase unsur tanah jarang di produknya meningkat dari 45% menjadi 73% dari tahun 2021 ke 2022. Penggunaan timah daur ulang juga mencakup 38% dari seluruh timah yang digunakan Apple tahun lalu.

Plastik Terbuang

Selain meningkatkan penggunaan bahan daur ulang, Apple berencana untuk menghilangkan plastik dari kemasan produknya. Saat ini, hanya 4% bagian kemasannya yang terbuat dari plastik.

Apple bekerja sama dengan Material Recovery Lab di Austin, Texas untuk meneliti cara menggunakan kembali lebih banyak material di produknya. Perusahaan ini juga memiliki robot bernama Daisy yang dapat mendaur ulang material iPhone. Daisy telah membantu mengekstraksi sekitar 11.000 kg kobalt dari baterai sejak tahun 2018. Tahun lalu, Apple juga memperkenalkan robot daur ulang bernama Taz yang dapat mengembalikan unsur tanah jarang seperti magnet dari produk-produknya.

Dalam waktu lima tahun ke depan, proses produksi perangkat Apple akan semakin ramah lingkungan dan untuk itu, penggunaan material daur ulang akan semakin ditingkatkan. Ini sejalan dengan visi Apple untuk menyediakan produk dan layanan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Jadi, jika kamu mencari perangkat yang diproduksi dengan sistem yang ramah lingkungan, iPhone bisa menjadi pilihan yang tepat!

Simak Video “Prediksi Desain iPhone Ultra
[Gambas:Video 20detik]
(bbs/bbs)