Berita Populer

جمع

Apa Fungsi Airtag yang Membuat Turis Australia Panik dan Batal Liburan ke Bali?

bbn/ilustrasi/Apa Fungsi Airtag yang Membuat Turis Australia Panik dan Batal Liburan ke Bali?.

Airtag merupakan alat yang membuat dua turis Australia panik dan membatalkan liburan mereka di Bali. Airtag tiba-tiba menempel di dalam tas yang mereka bawa saat hendak berlibur. Namun, sebenarnya Airtag merupakan sebuah produk yang dirilis oleh Apple pada April 2021 dengan tujuan membantu penggunanya mencari barang yang hilang secara mudah.

Emily Sinclair dan Jane, kedua turis tersebut, menduga bahwa Airtag bertujuan untuk memantau keberadaan mereka. Mereka menemukan Airtag setelah mendengar bunyi aneh yang berasal dari salah satu tas mereka. Walaupun Airtag seringkali disalahgunakan untuk tujuan negatif, sebenarnya alat ini dapat digunakan untuk berbagai hal yang bermanfaat.

Salah satunya adalah untuk melacak hewan piaraan. Pemilik hewan dapat menyematkan Airtag pada kalung hewan untuk memudahkan dalam mencari hewan yang hilang. Selain itu, orang tua juga dapat memasang Airtag pada tas atau saku anak untuk memberikan rasa aman pada anak saat sedang bepergian. Alat ini juga dapat digunakan sebagai pendeteksi jika ada niat jahat dari orang tak dikenal, seperti penculikan.

Jika Anda sering lupa menaruh barang penting seperti dompet, tas, atau perhiasan, Anda juga dapat memasang Airtag untuk membantu dalam mendeteksi keberadaan benda-benda tersebut.