Berita Populer

جمع

Anker Dukung Pembangunan Tangga Tambahan di Stasiun Manggarai

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan baru-baru ini memulai pembangunan tangga manual di Stasiun Manggarai untuk mengatasi kepadatan. Anak kereta, yang dikenal dengan “Anker,” mendukung pembangunan tangga tambahan ini hingga nantinya bisa juga dibangun eskalator.

Ada lima tangga tambahan yang akan dibangun di Stasiun Manggarai, yang dapat mengurangi penumpukan penumpang. Bima (27), salah satu penumpang di Stasiun Manggarai, mengatakan bahwa stasiun ini seperti sekumpulan orang di film “Train to Busan” karena selalu penuh dan semua orang terburu-buru. Dengan adanya tambahan tangga, situasi tersebut bisa diatasi.

Penumpang lain, Andin (28), setuju dengan pembangunan tangga tambahan dan berharap lebih banyak orang naik tangga daripada hanya menggunakan eskalator. Namun, Indah (32) merasa kesulitan untuk naik tangga manual, terutama jika membawa banyak barang. Dia berharap agar dibangun eskalator sebagai akses penumpang.

Sebelumnya, lima tambahan tangga sudah dibangun oleh DJKA di sisi utara dan selatan Manggarai, termasuk satu tangga baja gantung sebelah selatan yang sudah selesai dan dapat digunakan oleh penumpang. Kondisi Stasiun Manggarai yang padat pada jam sibuk membuat pembangunan tangga tambahan ini sangat penting. Dirjen Perkeretaapian, Risal Wasal, dalam keterangannya mengatakan bahwa konstruksi tangga tambahan dari lantai concourse ke peron lantai dasar pada peron jalur 6 dan 7 sudah dimulai, disusul dengan peron jalur 8 dan 9 di Stasiun Manggarai.

Tambahan tangga manual di Stasiun Manggarai diharapkan bisa mengatasi kepadatan dan membawa kenyamanan bagi para penumpang.