Berita Populer

جمع

Akun Twitter BPBD DKI Jakarta Ditangguhkan, Tim IT Sedang Memperbaiki

Akun Twitter resmi milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta saat ini ditangguhkan sejak Senin (17/4/2023) karena melanggar peraturan Twitter. Namun, tim IT BPBD DKI Jakarta tengah berupaya melakukan perbaikan agar akun Twitter @BPBDJakarta segera dipulihkan.

Penangguhan Akun Twitter BPBD DKI Jakarta

Akun Twitter BPBD DKI Jakarta sering kali digunakan untuk memberikan informasi terkait bencana di wilayah Jakarta, mulai dari banjir hingga tanah longsor. Namun, dalam sebuah konfirmasi terpisah, Kasatpel Pengolahan Data Dan informasi BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang membenarkan bahwa akun Twitter itu sementara ditangguhkan oleh pihak Twitter karena melanggar peraturan yang berlaku.

Ia menyatakan bahwa tim IT BPBD Jakarta saat ini sedang bekerja untuk menyatukan pemulihan dan mengembalikan akun Twitter resmi BPBD DKI ke media sosial tersebut. “Iya betul akunnya sementara ditangguhkan, dan kita sedang upayakan untuk segera dipulihkan,” ungkap Michael.

Tidak Ada Akun Pengganti Saat Ini

Michael juga mengonfirmasi bahwa saat ini belum ada akun Twitter pengganti yang dapat menggantikan akun resmi BPBD DKI Jakarta yang sedang dalam perbaikan. Namun, BPBD DKI Jakarta menyatakan bahwa informasi terkait bencana akan disampaikan melalui akun media sosial lainnya seperti IG Story dan Facebook.

Belum ada keterangan resmi mengenai penyebab penangguhan akun Twitter milik BPBD DKI Jakarta. Namun, BPBD DKI Jakarta menjamin bahwa pihaknya akan mengupayakan perbaikan secepat mungkin agar akun resmi dapat kembali aktif di media sosial.

Kata Kunci Terkait

Berikut adalah beberapa kata kunci terkait yang dapat digunakan untuk mencari informasi terkait penangguhan akun Twitter BPBD DKI Jakarta:

  • BPBD DKI Jakarta
  • Akun Twitter resmi BPBD DKI
  • Bencana Jakarta
  • Informasi banjir Jakarta