Berita Populer

جمع

63 Kasus Tawuran Selama Ramadan di Depok, Berikut Imbauan dari Pemkot

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau kepada para guru di sekolah untuk menyampaikan larangan tawuran kepada murid-muridnya. Imbauan ini dilakukan menyusul meningkatnya jumlah kasus tawuran selama Ramadan 2023 yang mencapai 63 kali.

Keywords: tawuran, Ramadan, Pemkot Depok

Larangan Tawuran Ditekankan kepada Para Murid

Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok, Imam Budi Hartono, mengatakan bahwa Dinas Pendidikan telah membuat usulan dan imbauan pada para guru agar melarang muridnya melakukan tawuran. Imam juga menambahkan bahwa Pemkot Depok telah mengadakan tarling (Tarawih keliling) bersama Kapolres untuk mengimbau orang tua mencari atas anak mereka jika belum pulang di malam hari untuk mencegah tawuran terjadi. Imam menegaskan bahwa salat Tarawih tidak boleh dijadikan dekripsi untuk melakukan tawuran.

Keywords: Dinas Pendidikan, tarling, orang tua, Salat Tarawih

Pemkot Depok Akan Ambil Tindakan Hukum

Imam juga menjelaskan bahwa Pemkot Depok telah mengantisipasi persoalan ini dengan bekerjasama dengan para pemuka agama dan orang tua. Pelaku tawuran akan dikenai sanksi pidana secara hukum dan aturan pendidikan.
Kapolres Metro Depok, Kombes Ahmad Fuady, sebelumnya telah menyampaikan bahwa kasus tawuran di wilayahnya meningkat selama Ramadan dengan total kasus sebanyak 63 kali. Dalam satu malam bisa terjadi 2-3 potensi tawuran, yang dapat dicegah maupun yang sudah terjadi. Sebanyak 367 orang diamankan ke Polres dan polsek dalam kasus tawuran.

Keywords: Pemuka Agama, sanksi pidana, Kapolres Metro Depok

Penutup

Meningkatnya kasus tawuran selama Ramadan di Depok membuat Pemkot Depok menekankan imbauan kepada para guru, orang tua, dan murid-muridnya agar menghindari tawuran yang berdampak pada keamanan wilayah. Pembinaan dan sosialisasi terhadap larangan tawuran perlu terus dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Keywords: Pembinaan, sosialisasi, keamanan wilayah